« Home | Back to the Hometown » | Reminiscing Earthquake Tragedy at 27th May 2006 On... »

Siapa yg Ngajarin Anak Kita Untuk Jadi Orang Sinis?

Gw mo nanya, sapa yg sih yg nggak bete kalo pas kita mo nanya serius, tau-tau jawaban yg kita dapet nyenga' banget balesannya. Sumpe mampus pasti kita pengen ngegetok tu orang yg tanpa perikemanusiaan telah memperlakukan kita dengan perikebinatangan (he.. he..)

Gw inget, pernah tuh di playgroup tempat anak gw 'sekolah', ada bokap temen sekelas anak gw yg namanya Haris (disamarkan), sebenernya orangnya baek, tapi ada kejadian waktu anaknya (namanya Yudi, disamarkan karena alasan iseng aja.. lol...)dikasi peran jadi pilot untuk acara operet yang diselenggarakan oleh sekolahnya menjelang tutup taon ajaran baru.

Si anak, Yudi, mungkin saking semangatnya karena kepilih dapet peran jadi pilot dari educator-nya, langsung nyamperin babenya, Haris, buat lebih ngemantepin perannya jadi pilot, dia minta kostum baju penerbang sipil lengkap ama topinya sekalian. Dan babenya spontan langsung ngejawab begini, "Hebat loe Yud, baru dapet peran pura-pura jadi pilot aja udah langsung minta seragamnya.. kenapa nggak sekalian minta pesawatnya yang beneran? ................................

Gw nggak bisa nyalahin si Haris karena ngomong begitu ke anaknya. Buat kita-kita yang punya ortu angkatan baby boomer, pasti kita juga terbiasa dengan komen-komen kaya gini jaman kita kecil dulu. Tapi itu kan dulu.. masa sih kita nggak bisa mikir, kita sih ngomongnya enteng aja, tapi gimana efeknya ke si anak?

Rasanya makin hari makin banyak aja orang yg gampang ngasih komentar sinis. Dan hebatnya lagi.. semakin kenceng sinis dan sarkasmenya, biasanya orang yg ginian nih yg ngerasa dirinya paling te o pe.. Kalo gw mah amit2, walo pun duit lagi cekak tanggung bulan mana anak gw minta macem2 yg bikin pala gw tambah puyeng.. gw usahain pol-polan buat nggak ngomong nyenga' ke anak gw. Udah cukup banyak orang nyebelin yang cuma jago omdo alias omong doang yg bisanya cuman nyeletuk kanan kiri, gw kaga mo nambahain satu lagi di muka bumi ini.

Links to this post

Create a Link

Google



Links



Subscribe to this blog's feed
[What is this?]